Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shuffle Jadi Trend Di Makassar


Makassar (Phinisinews), Shuffle jadi trend di Makassar dengan munculnya komunitas shuffle yang bernama venom shuffle squad.

Shuffle atau biasa dikenal dengan shuffle melbourne yaitu adalah tarian yang melibatkan gerakan cepat dari jari kaki dan tumit. Jelajahi sejarah shuffle Melbourne dan bagaimana ia menyebar ke seluruh dunia. Dapatkan wawasan tentang bagaimana Internet telah membantu mempopulerkan tarian ini.
Shuffle Melbourne gaya menari melibatkan gerakan cepat dari jari kaki dan tumit. Tergantung pada variasi, tarian mungkin melibatkan beberapa gerakan lengan. Tarian ini dilakukan untuk musik elektronik.

Asal Nama itu berasal dari gerakan dasar, dan telah tetap meskipun banyak varian yang muncul.Australia paling hanya menyebutnya shuffle.

Shuffle pun akhirnya mewabah di Makassar dengan munculnya komunitas yang terbentuk karena hobi dan ingin menyalurkan bakat, komunitas Shuffle yang ada di Makassar ini awalnya didirikan oleh dua orang yakni Zaldy Alief Akbar dan Ilham Anugrah.

Zaldy mengumpulkan teman-teman yang memiliki hobi yang sama ini melalui jejaring
sosial facebook yang tanpa di duga peminatnya cukup banyak, satu persatu terkumpul orang-orang yang juga memiliki hobi yang sama.

Di Makassar sendiri shuffle mulai masuk pada awal tahun 2011. Komunitas ini terbentuk sebagai tempat penyaluran hobby dan bakat, komunitas ini sekarang memiliki anggota yang aktif mengikuti latihan sebanyak 50 orang dari 106 peserta sejak terbentuknya komunitas ini tanggal 25 oktober 2011.

Dalam komunitas ini anggotanya terdiri dari latar belakang yg berbeda-beda mulai dari anak SMP, SMA, Mahasiswa, dan yang telah bekerja.
Asal mula terbentuknya komunitas ini karena di Makassar belum ada komunitas shuffle dan bagi shuffler sulit untuk menemukan sesama shuffler lainnya.

nama komunitas ini yaitu Venom shuffle squad memiliki arti, venom diambil dari nama sejenis racun, dan squad adalah perkumpulan. dengan adanya venom shuffle squad berharap lebih banyak lagi yang bisa "teracuni" dalam arti positif semakin banyak yang tergila-gila dengan shuffle di Makassar.

Cara menyebarkan "racun" atau virus demam shuffle ini salah satunya dengan mengadakan meet up atau pertemuan para shuffler di mall-mall dan tempat umum tidak untuk battle (pertempuran) tetapi shuffle bersama sekaligus.

Cara Meet Up ini sebagai sosialisasi shuffle kepada masyarakat Makassar untuk memberi tahukan keberadaan komunitas ini. selain itu juga komunitas ini mengadakan latihan shuffle bersama di karebosi link bagi para shuffler.
sunber: http://www.phinisinews.com/read/2012/1/16/8708-shuffle_jadi_trend_di_makassar
Halim
Halim Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling

Posting Komentar untuk "Shuffle Jadi Trend Di Makassar"