Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Sensasi Alam Biseang Labboro

Menikmati Sensasi Alam Biseang Labboro

PATTUNUANG selama ini dikenal sebagai kawasan wisata petualangan yang didalamnya terdapat hutan, sungai, tebing dan gua-gua alam. Menjadi tempat menarik untuk aktifitas camping, climbing, caving atau hanya sekedar menikmati panorama alam, bermain di sungai, menyaksikan flora dan fauna khas yang terdapat di dalamnya.



Di kawasan ini juga terdapat sebuah batu besar berbentuk perahu yang menyimpan legenda menarik. Menurut cerita, konon di saman dahulu seorang saudagar dari Cina datang untuk melamar dan mempersunting gadis Samangki. Namun lantaran lamarannya ditolak, sang saudagar merasa malu dan akhirnya mengharamkan perahunya.


Perahu ini kemudian menjadi batu. Masyarakat Desa Samangki menyebut batu itu “Biseang Labboro” yang artinya perahu terdampar. Di akhir pekan, kawasan yang secara geografis juga terletak dalam wilayah Desa Wisata Samangki ini banyak dikunjungi wisatawan, khususnya kelompok pecinta alam.


Untuk mendukung aktifitas wisata petualangan di kawasan Pattunuang ini telah dibangun sejumlah fasilitas, antara lain; camping ground, sheller, jalan trail wisata, water closed (WC) dan pos pelayanan tiket. **
Halim
Halim Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling

Posting Komentar untuk " Menikmati Sensasi Alam Biseang Labboro "