Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia vs Belanda Masih Skor Kacamata

Indonesia vs Belanda Masih Skor Kacamata

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skor kacamata masih menghiasi pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Belanda, Jumat (7/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Der Oranje gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Double pivot Raphael Maitimo dan Ahmad Jufriyanto yang dipasang Jacksen F Thiago berhasil meredam akseleasi Robin van Persie dkk di babak pertama. Penampilan tenang Kurnia Meiga di bawah mistar Indonesia juga membuat lini depan tim Oranye gagal mencetak angka.

Sebenarnya Belanda dapat mencetak gol pada menit ke-2 saat sepakan van Persie masuk ke gawang. Namun sebelumnya Wesley Sneijder sudah dalam posisi offside. Van Persie kembali mencoba lewat sepakan keras kaki kanan tiga menit kemudian.

Namun tendangannya masih melebar tipis di kanan gawang Meiga. Anak-anak asuhan Louis van Gaal banyak mengeksploitasi lewat dua sayap mereka Lens dan Schaken.  Berkali-kali Tony Sucipto dengan mudah berhasil dilewati Schaken, beruntung Indonesia masih memiliki sosok Meiga di bawah mistar.

Penonton bergemuruh saat pahlawan Bayern Munchen di final Liga Champions, Arjen Robben masuk pada menit ke-15 menggantikan Lens yang cedera. Indonesia yang mengandalkan trio Greg-Boaz-Van Dijk sesekali mengancam gawang Cillessen lewat serangan balik cepat. Dua kali akselerasi Greg Nwokolo pada menit ke-22 dapat digagalkan Pieters dalam duel satu lawan satu.

Van Persie belum mendapat keberuntungannya kali ini. Tercatat sundulan pada menit ke-30 dan tendangan bebasnya tiga menit kemudian belum berbuah. Kurnia Meiga menjadi pahlawan Indonesia di babak pertama. Tendangan keras van Persie dan Sneijder dari jarak dekat di masa injury time babak pertama berhasil diblok kiper Arema tersebut.

Susunan Pemain

Meiga; Tony, M.Roby, Igbonefo, Salampessy, Maitimo, Jufriyanto, Boaz, Greg, Van Dijk, Wanggai

Cillessen; Janmaat, Vlaar, Pieters, Nelom, De Guzman, Sneijder, Toornstra, Lens (Robben 15'), Van Persie, Schaken

Wasit N. Noor Mohamed‎
sumber: http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/13/06/07/mo11mv-indonesia-vs-belanda-masih-skor-kacamata
Halim
Halim Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling

Posting Komentar untuk " Indonesia vs Belanda Masih Skor Kacamata"